Terapi Herbal Hipertensi

Pengobatan terhadap hipertensi dapat dilakukan dengan terapi herbal hipertensi. Sebelum membuat racikan atau ramuan, pengenalan jenis tanaman sangat diperlukan, demikian juga sifat dan cita rasa tanaman tersebut. Pengetahuan ini penting untuk mengetahui dan mencegah kekeliruan dengan tanaman jenis lain yang mungkin sosok dan bentuknnya mirip. Di dalam tradisional chinesse pharmacology, ada empat macam sifat dan lima macam cita rasa dan tanaman obat. Empat macam sifat dari tanaman obat, yaitu dingin, panas, hangat dan sejuk. Tanaman dengan sifat panas, hangat dapat dipakai untuk pengobatan pada sindrom dingin. Adapun sifat sejuk dan dingin digunakan  untuk pengobatan pada sinrom panas.

Lima macam cita rasa dari tanaman obat yaitu pedas, manis, asam, pahit, dan asin. Cita rasa ini dapat digunakan untuk tujuan tertentu karena selain berhubungan dengan organ tubuh juga mempunyai khasiat dan kegunaan. Dalam memilih pemakaian obat, seseorang lebih cenderung menyukai obat yang langsung ditelan. Akibatnya jamu instan dalam kemasan dan obat-obatan medis menjadi semakin popular. Penyajian jenis obat-obat pada terapi herbal untuk hipertensi khususnya dalam terapi hipertensi disuguhkan dengan beberapa cara. Misalnya dengan dimakan langsung disajikan dengan dibuat jus untuk diambil sarinya, diolah menjadi obat ramuan ataupun dengan dimasak sebagai pelengkap menu sehari-hari.

hipertensiiiiBerdasarkan penyebab terjadinya hipertensi ramuan tanaman obat pun dalam terapi herbal hipertensi harus disesuaikan. Berikut ini tanaman obat dan ramuan yang dapat digunakan untuk mengatasi hipertensi :

  1. Sambiloto : Memberikan efek muskarinik pada pembuluh darah, mempengaruhi penyakit jantung iskemik, eek pada respirasi sel sifat kholeretik, menurunkan tekanan darah tinggi, mengatasi diabetes, penawar racun, penghilang nyeri (analgesic), anti inflamasi, dan antibakteri.
  2. Tapak dara : tapak dara berkhasiat sebagai diuretic, hipoglikemih, hipotensif (menurunkan tekanan darah), sedative (penenang), hemostatis (pengehnti pendarahan), peluruh haid, serta menghilangkan panas dan racun.
  3. Mahkota dewa : berkhasiat mengobati hipertensi, stroke, bersifat sebagai tonik pada lever dan darah, penangkal alergi (antihistamin), sintosinon, oksitosin (pemacu kerja otot rahim), serta mengobati disentru, jerawat, penyakit kulit seperti eksim dan gatal-gatal.
  4. Mawar ; menurunkan tekanan darah, menguatkan jantung. Membersihkan darah, dan obat radang sendi.
  5. Belimbing wuluh : mengobati hipertensi, rematik, sariawan, batuk rejan, pegal linu, jerawat, panu, memperbanyak pengeluaran empedu, menghilangkan rasa sakit, peluruh kencing dan bersifat antiradang.
  6. Alang-alang : menghentikan pendarahan, menurunkan panas, peluruh kemih, menghilangkan haus, serta mengatasi gejala meridian paru-paru, penyakit lambung, dan usus kecil.

Bila Anda mengidap penyakit ini, pastikan Anda sudah memenuhi semua kriteria pengobatan hipertensi seperti minum obat sesuai aturan, mengubah pola hidup seperti diet rendah natrium dan rendah lemak, menghentikan kebiasaan merokok, minuman alkohol, dan kafein, melakukan olahraga yang cukup, dan mengurangi stress. Apabila semua kriteria tersebut sudah terpenuhi, tetapi masih mengidap hipertensi resisten, hubungi kembali dokter. Jika belum berkonsultasi dengan dokter spesialis, mintalah rujukan.

CARA PEMESANAN KAPSUL DAUN SELEDRI

Berkhasiat Untuk Membantu Mencegah Dan Mengatasi Gejala Hipertensi , Stroke, Reumatik Dan Menurunkan Kadar Asam Urat

Harga Kapsul Daun Seledri 1 Botol  isi 45 kapsul = Rp.115.000,-

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

Cara Pemesanan Kapsul Daun Seledri :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Seledri, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Cellery Membantu Mencegah, Mengatasi dan Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi), Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Terapi Hipertensi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.