Terapi Obat Hipertensi

Ketika seorang pasien memeriksakan kondisi kesehatan dan tekanan darah tinggi kemungkinan besar seorang pasien akan bertanya kepada dokter seberapa banyak tekanan darah yang harus turun sebelum ia bisa berhenti khawatir, apakah ia dapat menghentikan pengobatannya setelah tekanannya dinormalkan dan apakah ia harus meminum semua pil yang diresepkan dokternya.

Tujuan dari pengobatan hipertensi adalah menurunkan tekanan darah terutama angka diastoliknya ke level yang sesuai dengan usia pasien. Pasien yang memiliki masalah saat ini biasanya menunjukkan kerusakan arteriosklerosis pada satu arteri atau lebih yang menuju organ vital. Menurunkan tekanan darah terlalu cepat dapat mengganggu aliran darah ke otak, menyebabkan vertigo dan pening, atau mengganggu aliran darah ke ginjal. Tetapi kebanyakan pasien berespon baik terhadap penurunan tekanan jika dilakukan secara bertahap dan hati-hati selama periode beberapa minggu dan bukannya beberapa hari.

Tekanan darah tidak bisa kembali ke level normal tanpa pertolongan dari luar. Oleh karena itu, setiap interupsi pada pengobatan berarti kenaikan tekanan darah yang hampir seketika. Obat-obatna menjadi teman seumur hidup dalam memelihara level yang normal atau dapat diterima, seperti insulin pada kasus diabetes atau kacamata bagi orang yang penglihatannya rabun. Bagaimanapun, minum pil secara teratur tidak terlihat sebagai haraga yang terlalu mahal untuk memperoleh kesempatan hidup yang hampir normal.

Jenis dan kuantitas obat yang diresepkan dalam pengobatan hipertensi berbeda dari satu pasien ke pasien lainnya. Jika tekanan darah hanya cukup tinggi, dokter mungkin meresepkan satu jenis obat saja, sedangkan pada kasus hipertensi serius ia mungkin meresepkan suatu kombinasi obat-obatan.

Obat-obatan yang digunakan dalam hipertensi harus kuat agar efektif dan dalam jangka panjang obat-obatan yang kuat itu mungkin memiliki efek samping yang tidak diharapkan. Jika seseorang hendak merawat kasus hipertensi serius dengan satu obat, ia perlu menaikkan dosisnya. Ini pasit akan mengarah ada risiko efek samping yang lebih tinggi. Namun hal ini dapat dihindarkan dengan menggunakan program terapi kombinasi. Beberapa obat antihipertensi mungkin digunakan secara bersamaan, masing-masing dengan metode dan tindakan yang berbeda, dengan efek samping yang berbeda pula.


=====================================

>>> Kapsul Cellery Membantu Mencegah, Mengatasi dan Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi), Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Terapi Hipertensi and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>